Rabu, 23 Februari 2011

Penjualan PC Lemah: Apakah ekonomi atau Apple?



Computerworld - Bisnis membeli teknologi dan banyak dari itu, mengatakan beberapa dari vendor perusahaan besar, termasuk Hewlett-Packard, IBM dan Dell. Tapi konsumen menahan.

Sementara penjualan dari server, penyimpanan dan peralatan jaringan tumbuh dalam dua digit pada kuartal terakhir, belanja konsumen PC dicelupkan ke dalam angka negatif untuk Dell dan HP. IBM berfokus pada pasar bisnis.

Dalam laporan terbaru kuartal pada Selasa, HP mengatakan bisnis penjualan hardware meningkat 22% dari tahun lalu kuartal. Dell pekan lalu mengatakan bisnis usaha yang besar naik 12%, dan IBM bulan lalu mengatakan pendapatan perangkat keras tumbuh 21%.

Namun, keuntungan hardware sedang dibasahi oleh belanja konsumen. Pengecualian di pasar konsumen: Apple, yang bulan lalu melaporkan keuntungan pendapatan sebesar 71%, terima kasih sebagian untuk penjualan 7.330.000 iPads di kuartal terakhir.

HP mengatakan pribadi yang sistem kelompok, yang mencakup penjualan PC kepada konsumen dan bisnis, turun 1%, meskipun peningkatan 11% pada pertumbuhan belanja PC dengan bisnis. Dell mengatakan segmen konsumen turun dari tahun ke tahun sebesar 8%, "relatif terhadap peluncuran Windows 7 yang kuat tahun lalu."

Analis melihat beberapa pasukan berdampak beli konsumen PC di HP dan Dell.

Jika Anda mengumpulkan semua hal yang mempengaruhi penjualan PC di vendor perusahaan ke dalam awan kata itu akan terlihat seperti ini: Apple akan mendominasi dalam huruf tebal jumbo, dan mungkin dalam huruf ukuran hampir sama akan muncul "ekonomi," bersama dengan nama masih lebih kecil dari Android berbagai tablet, dan nama-nama pedagang yang menjual berat PC diskon.

HP CEO, Leo Apotheker, tidak mengutip persaingan dari perangkat alternatif, tetapi menyalahkan ekonomi, mencatat "kehalusan melanjutkan," di pasar PC konsumen dalam menjelaskan hasil.

Tetapi beberapa analis memberikan setidaknya kredit parsial untuk Apple untuk penjualan PC. "Pengeluaran bisnis Independen kembali sangat kuat namun minat dan penjualan aktual iPad telah mengambil gigitan mengesankan keluar dari bisnis PC konsumen," kata Rob Enderle, analis Enderle Group.

Demikian pula, Andrew Bartels, seorang analis di Forrester, melihat dampak dari Apple di tempat kerja. "Permintaan telah tersedot dari PC dan masuk ke iPads dan hal-hal serupa," katanya.

Tapi Crawford Del Prete, seorang analis di IDC, mengatakan permintaan konsumen yang lemah alasannya. Meskipun ada kemungkinan bahwa permintaan yang terkena iPad pada akhir rendah pasar PC, dia bilang dia juga berpendapat bahwa HP memilih untuk tidak berpartisipasi dalam beberapa diskon yang ditawarkan pemasok PC lainnya.

Itu menjelaskan mengapa laba usaha meningkat untuk PC, bahkan ketika pendapatan turun, katanya.

Bartels mengatakan, pertumbuhan bisnis yang mendasari di HP mungkin tidak sekuat tampaknya, tapi dibantu oleh pembelian tahun lalu 3Com. HP melaporkan pertumbuhan 30% dalam routing dan switching, namun pengeluaran bisnis secara keseluruhan pada teknologi menurun, katanya.

IDC mengatakan pasar PC di seluruh dunia terus lambat pada kuartal keempat tahun 2010 karena tablet ekonomi dan media. Pasar PC global mengalami pengiriman "hanya naik 2,7% tahun sederhana di tahun" pada kuartal terakhir.

disadur dari: www.computerworld.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More